Senin, 24 Oktober 2011

otak keren

Kalo bicara tentang otak pasti familiar banget kan ya? Dr smp sampai sma di pelajaran biologi udah dpelajarin tuh kayaknya tentang otak. Penggunaan kata otak juga familiar banget kan dalam kehidupan kita. Contoh tersimple: makanya mikir tuh pake OTAK dong jangan pake dengkul.

Yak kenapa tiba2 gw sok menulis yg ilmiah2 gini? Sebenarnya ini ga ilmiah2 juga sih. Cuma insight yang berhasil gw dpt dr dua hari belakangan ini :)

Ceritanya hari ini gue uts neuropsikologi (keren ya namanya ;p). As usual, gw pasti belajar dulu dong sebelum uts. Sialnya selama 5 kali pertemuan di kelas neuro, cuma raga yg ada di kelas, sedang hati dan pikiran entah kemana. Karena itu, gw hrus belajar ekstra biar bisa understood.

Dan ternyataaaaa
Otak kita ini subhanallah banget ya. Semua fungsi kita sebagai makhluk hidup dalam menjalani hidup lengkap semuanya ada di otak. Kenapa lo hobinya makan? Kenapa lo ga semangat? Kenapa kalo jatuh itu sakit? Kenapa kita bisa ngeliat? Kenapa kita bisa jatuh cinta? Kenapa ada org yg bisa tetap survive meski hidupnya susah? Kenapa kita ngedip? Kenapa kita bernapas? Kenapa kita bisa ngerasaon gatal? Kenapa bisa nguap? Kita bisa bangun? Kenapa bisa tidur? Kenapa bisa ngomong? Dan kenapa kenapa yg lainnya, dr yg aimpel sampai yg kompleks.

Aaaaaa subhanallah sekali. Amazed amazed amazed. Gimana bisa otak sekecil itu melakukan fungsi yg sangat kompleks? Sungguh, kuasa Allah, sang arsitek kehidupan.

Maka nikmat Tuhan yang mana lagikah yang akan kamu dustakan?

*tiba-tiba pengen jadi neuropsikolog :)
Published with Blogger-droid v1.7.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar