Senin, 14 November 2011

tentang psiko

Lagi buat tugas, terus ngeliat timeline, terus tiba2 muncul lah headline dari linimasa sebuah portal berita : 10 lulusan dengan pengangguran tertinggi. Dan tebaaak, 4 dari 10 lulusan tersebut adalah psikologi : klinis, pendidikan, pio, serta ilmu ke-psikologi-an :) Dan reaksi teman2 pun bertebaran di timeline. Ada yang kesel, ada yang takut, dan juga ada yang santai.

Kalo saya ?

Saya sih biasa2 aja, netral. Saya tetap percaya ko ilmu yang saya dapati selama kuliah di psiko ini sangat aplikatif dalam kehidupan.  Dari pdkt ke calon pacar, menjaga hubungan romantis, tentang peer, tentang bullying, tentang kekerasan, politik, ekonomi, media, ngurus suami, ngurus anak-anak, ngurus keluarga, jadi guru, me-manage orang lain, persuasi, daaan masih banyak lagi. Nah masalah nganggur atau tidak itusemua sesuai kerja kerasa dan kompetensi yang kita punya. Pun nanti akhirnya saya menganggur, insyaalah menganggurnya ngurusin suami dan anak-anak sembari membangun sebuah TK di kampung halaman. aaamiiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar