Minggu, 02 Mei 2010

pendidikan nasional

Selamat Hari Pendidikan Nasional Teman !

Selalu saja ada kesempatan untuk bersyukur , pun untuk hari ini, so greaat !
Sebenarnya minggu ini gw berencana untuk datang ke acaranya Departemen Pengabdian masyarakat (Pengmas) BEM PRIMA yaitu pertemuan PRADA ( Program Adik Asuh) karena gw termasuk salah satu kakak asuhnya ( i haven't pay for this 2 month though , pliss guys remind me). Nah, kemaren pas lg tidur2an di SC (Student Center) si breda tiba2 ngajak gw buat ikut dia COH (Children of Heaven)*prokernya pengmas juga. Anak2 pokja dan pengmas yang lainnya ga bisa ikut , yah karena harus datang ke acara Prada. Sebenarnya gw udah lama banget pengen ikutan COH , tahun kemaren gw cuma ikutan satu kali karena intervensinya jauh nun di kota sana-kali adem. Akhirnya gw menyetujui untuk ikut COH :) Ohiya , FYI , COH (menurut saya) adalah suatu program untuk membantu permasalahan yang ada di masyrakat , semacam pemberian intervensi gt ke anak2 kecil di lingkungan yg ga mampu. Mulai tahun ini pelaksanaan COH udah pindah ke Pancoran Mas, Depok  dari tahun2 lalu itu pelaksanannya di kali adem (udah exit plan).


Dan disana gw bertemu dengan Adam, Ilham, Suud, Sasa, Tasya, Zahra, Gita, Rafli, Nudin, dan  lupa 2 orang lagi siapa namanya (maafkan kakak ya :) ). Mereka anak-anak yang pintar sekaligus anak-anak yang sangat mudah terpengaruh oleh lingkungan mereka. Jangan tanya betapa hancurnya lingkungan tempat mereka dibesarkan . Narkoba, Miras, Pelacuran, bahkan jual beli anakpun sudah sangat biasa terjadi disana.  Miris memang . Mereka malaikat-malaikat kecil yang seharusnya bisa merasakan ketenangan dalam belajar tanpa harus ikut memulung-bahkan ada seorang anak yang menjual buku2 paketnya biar dapet uang. Mereka anak-anak yang meskipun masih kecil tapi sudah mengoleksi banyak sekali kosa kata jorok. Mereka hanyalah korban , korban dari ketidakberdayaan pemerintah negeri ini, korban dari ketidakpedulian kita semua.   Mereka cuma anak kecil yag dengan mudahnya dicorat-coret oleh lingkungan mereka. Sialnya coretan itu adalah coretan hitam , coretan yang membuat mereka rusak.

Ahhhh gw merasa ga berguna. Punya ilmu tapi untuk diri sendiri. sekolah tinggi-tinggi tapi ga peka ama lingkungan sekitarnya.  pengen maju sendiri pengen pinter sendiri egois deeeeeh lo cip ! (hahaha marah2 ama diri sendiri). Yah paling tidak hari ini gw bisa mendapatkan pengalaman berharga. Gw (lagi-lagi) punya kesempatan untuk bersyukur. Mau ngucapin terima kasih banget untuk hari ini yaaaa :)

Oh iyaaaaa hari ini kan hari pendidikan nasional , pas banget tuh hari ini gw ngajar anak-anak tadi , uhuuuuy !


sekali lagi,
SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL
SEMOGA PENDIDIKAN DI INDONESIA DAPAT DIRASAKAN OLEH SEMUA KALANGAN YA , SEMUA MASYRAKAT INDONESIA DAN JUGA DAPAT MEMANUSIAKAN MANUSIANYA.