Jumat, 21 Mei 2010

selalu

"you are driver, not passanger in your life"

"...bahkan orang2 yang berpikir positif pun masih bisa ngeliat 2 waktu di jam yang rusak"


 semester ini hampir berakhir. Mungkin ini belum yang terberat, tapi semester ini sudah cukup menguras tenaga,waktu,pikiran, namun tidak untuk berat badan (ngareeep).  Tapi lagiii saya sungguh bersyukur untuk semester ini. Thats wrooockin my life !



Sebenarnya yang saya ingin ceritakan adalah 2 quotes yang saya tuliskan diatas. yah trigger dari quotes itu adalah mata kuliah yang di ujian kan tadi. Ujiannya cuma menjawab pertanyaan secara lisan per kelompok. kenapa eh kenapa itu menjadi triggernya? karena nilai kelompok saya jeleeeeeek, jadi mencoba biar ga bete  dan juga berpikir positif hehehe.

Untuk quote pertama:

Jadi yang meregulasi diri kita adalah diri kita sendiri bukan orang lain. Mau kita bete seneng dendam sedih semuanya tergantung ama kita karena kita pemegang setirnya. susah emaaank, I did it, very slow progres though. hahaha yang penting udah mau nyoba deh. Tapi efeknya dahsyat loh. Saya selalu berpikir 2 kali untuk bete. karena efek bete saya sering meluas kemana-mana. kayak teorinya skema emosi yah, kalo kita mengaktivasi emosi negatif maka selanjutnya kita akan mengorganisasikan emosi negatif ke semuanya. BIG NO ! enakan yang teraktivasinya emosi positif kan yaaaaaa :)) oyaaa, hal ini bukan berarti mengeliminasi emosi negatif loh. kan kalo gada yang negatif ga bisa keukur tuh gimana yang positifnya. hanya saja, ada baiknya kalo kita ga terlarut dalam emosi negatif itu. Cukup tau saja dan satu helaan nafas panjang sepertinya bisa menghantarkan kepergian emosi negatif itu uhuuuuy !

Untuk quote yang kedua:
 nah ini untuk orang-orang yang selalu berpikir positip, selalu bisa ngambil sisi positif bahkan dalam keadaan tidak menguntungkan sekalipun. positive psychology gt katanya om martin seligman. setiap manusia punya potensi dari dirinya yang bisa dimaksimalkan. berpikir positif bikin kita selalu optimis looh :) anggap aja semuanya itu pasti ada hikmahnya sekaligus ngelatih rasa bersyukur jugaaaa. trus manfaatnya juga biar awet muda dan ga mudah terserang penyakit *insya4wi. Huznuhon gitu kalo katanya mama dedeeh.

semoga semoga semogaaaaaaa