Minggu, 17 Juni 2012

Isra' Mi'raj (Reminder)

Perayaan hari-hari besar Islam ketika aku kecil sangat meriah. Meriah disini bukannya acara hura-hura berlebihan gitu ya. Tapi yang pasti selalu dirayakan, to remind us, the spirit of those days, entah itu dengan pengajian, lomba-lomba, ataupun makan-makan (yang ini gue demen ). Seneng, bikin semangat, dan yang pasti dulu setiap tahunnya aku selalu ingat hari-hari besar dan juga sejarahnya. Karena, pak ustad dalam ceramahnya pasti selalu mengulang-ulang cerita dibalik hari besar tersebut dan juga ayat-ayat Al-Quran yang berkaitan. Oya, yang terpenting : I got those Days spirit.

Yah, itu sudah sekitar 10 tahun yang lalu. Sekarang udah berbeda. Baik waktu, tempat, maupun kebiasaannya. Gada lagi perayaan-perayaan semacam yang dilakukan di kampungku. Bahkan aku inget hari ini merupakan perayaan Isra' Mi'raj dari twitter. Sedih, bukan karena perayaannya, tapi lebih karena semangatnya yang kurang nampol lagi. Astaghfirullah.


Selamat Hari Isra' Mi'raj ya
Semoga sholat wajibnya bisa selalu di awal waktu, lebih khusuk, wudhunya juga dibenerin, bacaannya dibenerin dan hapalannya diperbanyak :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar