Minggu, 27 Juni 2010

Good job england, Good luck germany

that was an awesome match !
sebenarnya saya bukan pecinta bola, cuma pecinta pemain sepakbola (yang cakep) hehhe. Oke, saya cuma seneng aja ngikutin event2 dunia dalam persepakbolaan (seperti world cup ini, tapi tidak untuk yang liga-ligaan*calcio,champion,inggris,bahkan djarum super). Nah, tanpa babibu hati saya langsung memilih Jerman sebagai negara favorit (tentunya karena ada Ballack), diikut oleh Italia (karena pas kecil dulu sering ngeliatin liga calcio bareng uda), dan emmm Inggris-Brasil (posisi mereka berdua seimbang di hati saya). Begitupun malam ini, Jerman tetap menjadi unggulan sayaa :))

Malem ini pertandingannya emank seru, ga melempem kayak pertandingan2 sebelumnya. Bikin geregetan, deg2an, senang, marah, sebel, mencaci,bete,riang,dan puas seperti saya :) Yah, inggris vs jerman, they both are COOL ! But still I’ve been choosing Germany for my favorite, so all mine is yours, germany*buahahha lebay.

daaan fenomena menarik yang terjadi pada pertandingan ini adalah wasit  tidak melihat bola yang ditendang Lampard melewati garis gawang sehingga sang wasit memutuskan TIDAK TERJADI GOL. Setelah dilihat melalui video, ternyata bolanya melebihi garis gawang dan it means GOAL for ENGLAND. Tapi ya (dan saya juga baru tau), keputusan wasit ketika dilapangan tidak dapat dianulir atau dibatalkan. Meeen bayangin aja betapa beratnya menjadi wasit yang dituntut untuk  dapet bertindak tepat sekaligus cepat.  Waah saya jadi salut dengan wasit yang selalu berusaha untuk menampilkan performa terbaiknya :) oke balik lagi ke gol yang tidak dianggap (saingan pinkan mambo nih). Keputusan wasit ini membuat berang seluruh umat dunia yang mendukung Inggris. Kacian pak wasit. Tapi karena saya mendukung Jerman, keputusan si wasit tsb saya maklumi dengan justifikasi wasit juga manusia hahaha !

Menarik sekali ! Kemarahan ataupun kekecewaan pendukung Inggris ini saya observasi melalui jejaring sosial dunia maya. Kebanyakan sama, menyalahkan faktor luar untuk kekalahan Inggris. Mereka menanggap kekalahan inggris ini adalah akibat dari wasit yang bego dan juga insiden gol yang mengakibatkan semangat inggris menurun. Intinya itu sih, LOC eksternal yg tinggi ketika kalaah meskipun dengan redaksional yang berbeda-beda.  Penasaran bgt apa yang akan diucapkan pendukung Inggris kalo misalnya nih, tadi tim inggris menang. Dalam bayangan saya, “Rasain lo Jerman ! Inggris mah emank hebat, sekali hebat tetaplah hebat meskipun dicurangin.” hummmmm#berpikirtentangsesuatutapiyaudalahdilupainaja. Padahal kan yah menang ya menang, kalah ya kalah, udah nasib itu mah (maap subjektifitas pendukung jerman)

Observasi tersebut sekaligus mengingatkan saya pada diri saya sendiri. Saya masih aja sering menyalahkan keadaaan ketika jatuh, jarang sekali berkaca pada apa saja yang telah saya lakukan (evaluasi diri sendiri-red).  Kalo lagi naik aja, ga pernah berterima kasih pada keadaan, selalu membanggakan diri sendiri (ni ceritanya saya sedang proyeksi). Tapi saya udah bertekad ko, dan ini lagi mencoba*hayo coba apaaa ? krik krik

(and you know what?pas saya mo mandi tadi, airnya mati, padahal sisa air di ember cuma dikit. Dan saya refleks berkomentar : gara2 bola nih gw ga bisa mandi, coba aja tadi …… grrrrr kapan mau berubah ? )

Akhir kata,
GOOD JOB ENGLAND, GOOD LUCK GERMANY !
and exclusively for GERMANY : Wait for our coming to ur country :) amin

Mari yuuuk tidur udah maleem ikan bobok zzzzzzzzzz

1 komentar:

  1. England, you'll never walk alone..
    Come On England!!

    saya nantikan kunjungan balik anda di blog saya... FYI, amb link blog kw di blog amb tu :D

    BalasHapus